Breaking News

10 Rumah Tempat Makan Di Harapan Indah Bekasi, Sentra Wisata Kuliner Yang Murah

kuliner bekasi

Tempat ibadah sanak saudara Cina tersebut terletak pada Jalan Kenari 1. Dengan administratif klenteng itu temasuk dalam wilayah Desa Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Bila suatu saat datang ke Bekasi, sempatkan datang ke Gedung Tinggi. Jika jadi warga Bekasi, sayang amat jika tidak tahu silsilah perjuangan Rakyat Bekasi dengan salah satu monumen & saksi bisunya adalah Khanah kuno yang bernama Khanah Tinggi Tambun. Pada perihal perjuangan kemerdekaan 1945, konstruksi yang berlokasi di bagi tanah sekitar 1000 meter ini, diambil alih sama Komite Nasional Indonesia guna dijadikan sebagai Kantor Kota Jatinegara.

Mengingat usianya, sebagian gede bangunan Klenteng Hok Lay Kiong telah banyak menanggung pembaruan. Hanya bagian gerbang utama saja yang sedang tetap dipertahankan keasliannya.

Terdapat juga hiasan yang menunjukkan perjalanan hidup Hian Thian Siang Te. Selain gapura masuk utama, meja guna meletakkan peralatan sembahyang saja masih asli. Demikian saja dengan dua tungku nyata pagoda yang biasa dipakai sebagai tempat pembakaran Fu. Selain Klenteng Liem Thay Soekong, Kabupaten Bekasi tetap memiliki Klenteng Hok Lay Kiong sekaligus memiliki perhitungan sejarah.

Jumlah masyarakat dengan kepercayaan unik berkunjung ke sana buat berwisata atau berdoa. Klenteng berusia 3 abad tersebut berdiri di atas tanah seluas 700 meter empat persegi.

Jika Anda tertarik beserta permainan lumpur, datanglah di area motor ATV. Guna tarif ATV dewasa dipakai Rp40 ribu dan ATV kecil Rp30 ribu masing-masing 5 kali putaran, berbeda dengan flying Fox & wall climbing Rp25 ribu sekadar.

Tuan tanah yang berhasil menguasai ratusan hektare tanah di Kecamatan Tambun, bahkan memiliki tipar karet. Untuk menuju ke lokasi pantai, butuh saat kurang lebih 2 beker dengan jarak tempuh 48 km jika anda mengasaskan perjalanan dari Kota Bekasi.

Pada masa ini, Bekasi dijadikan sebagai kawasan front pertahanan, maka rompok tersebut berfungsi juga serupa Pusat Komando Perjuangan RI dalam menghadapai Tentara Sejawat yang baru selesai pertikaian dunia kedua. Ia bukan hanya menguasai tanah dalam Tambun tapi juga wilayah Tekuk Pucung yang jaraknya puluhan kilometer dari Tambun, termasuk di daerah Cakung, juga menjadi milik tuan tanah ini. Gedung Berjuang yang terdiri dari dua lantai ini, dimiliki & dikuasai seorang tuan tanah keturunan Cina bernama Kouw Oen Huy.

About Yudpram

Check Also

Kuliner Khas Cianjur Beserta Kehendak Otentik Sunda

Pereka suka dengan petualangan & gemar mengunjungi objek wisata terbaru. Membaca, menulis & design menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *