Breaking News

11 Wisata Kuliner Di Cianjur Yang Senang & Wajib Anda Jajal

kuliner cianjur

Sekitar keluarga penerima manfaat BPNT di Cianjur itu saja sudah terlanjur memasak serta mengkonsumsi beras yang terpadu plastik tersebut. Berikut wisatalova. com coba merangkumnya di dalam 11 fakta memikat yang akan membuat Dikau semakin penasaran. Amad merapal pihaknya akan memberi penalti tegas terhadap pemilik kalau terbukti bantuan itu bukan sesuai standar. Sekarang, Dinsos Cianjur meminta klarifikasi dibanding pemilik apakah terdapat point kesengajaan atau tidak. Pasalnya, terdapat kurang lebih delapan penerima manfaat di Kecamatan Bojongpicung yang menemukan nilai plastik di dalam kumbu beras bantuan pemerintah.

Penutupan loksem kuliner itu dilakukan pada Sabtu (26/9) malam dalam Operasi Yustisi yang melibatkan 30 orang yang terdiri dari unsur pemerintah, Polri dan TNI di tingkat kecamatan. Mie yang berisi toge, kol, dipadukan telor ayam dengan bumbu kuah santan. Diracik dengan resep bumbu yang khusus membuat rasa asinan maupun manisan dari Cianjur ini sungguh menyegarkan dan pastinya sangat enak. Disamping rasanya yang manis, pembuatan roti juga masih sangat tradisional karena menggunakan bauksit. Wajar sekadar jika penganan ini punya citarasa tersendiri di memotong penikmatnya.

Bakery yang uraikan mulai pukul 07. 00-20. 00 ini roti poponnya terkenal sangat nikmat serta harganya pun cukup terkabul, tidak sampai membuat saluran bocor. Toko yang sudah biasa beroperasi mulai tahun 1880 serta masih eksis sampai waktu ini ini membandrol tauconya beserta harga cukup murah yaitu berkisar antara ribuan sekadar per bungkusnya. Ditinjau dari pelan atau foto, hidangan khas tesebut bentuknya mirip Kupat tahu, bedanya rasanya sedikit berbeda dimana Geco diberi sajian tambahan yakni saus tauco.

Tidak hanya satu KPM, tapi banyak warga lainnya yang menemukan butiran plastik dalam beras BPNT yang didapatnya. Begitu dicek, ia dan warga lainnya terkejut mendapati ada butiran bening plastik berbentuk bulat yang bercampur dengan beras BPNT. “Dalam satu karung beras ada puluhan butir beras yang mirip bijih plastik, ” kata dia. “Nasinya itu sedikit lembek dan lengket, tidak pulen, ” ujar Ridwan Yulianto, salah seorang warga yang menerima beras tersebut melalui sambungan telepon, Minggu (20/9/2020). Warga Desa Sukaratu Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menemukan beras bercampur plastik yang diperoleh dari program Bantuan Pangan Non Tunai.

Sebutan Citambur berasal dari norma Sunda yang berarti “Air Tambur”, karena air dengan mengalir deras mengeluarkan tanggapan berdegum mirip suara instrumen musik tambur yang dipukul. Fasilitas bermain akan dibangun seperti flying fox, carik ground dan home stay bagi tamu asing dengan belakangan jumlahnya meningkat di setiap bulannya. Konsep pengembangan saluran bermain dibuat lebih memikat dan menghadap segera ke uap terjun. Curug Cikondang tinggal sekitar 80 kilometer pada arah selatan dari permulaan kota Kabupaten Cianjur, siap ditempuh sekitar 3 weker. “Untuk penyajiannya masih konvensional, yakni dibungkus dengan paru-paru pisang menjadikan aroma serta rasa yang khas.

Sehat, Ketua RW 07 Medan Margaluyu mengatakan setelah memperoleh laporan, pihaknya langsung menempatkan RT 02 dan 03 untuk melakukan pendataan buatan banyak warga penerima keguanaan yang mengalami hal dengan sama. Tidak yakin secara temuannya itu, Ridwan & beberapa orang penerima keguanaan lainnya, mencoba membuka kembut beras yang masih utuh. Serupa, mereka menemukan puluhan biji plastik layaknya klasifikasi beras di dalamnya.

About Yudpram

Check Also

Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung

Situ Patenggang sendiri terletak di Bandung Selatan, sekitar 35 km dari kota Bandung. Penggunjung bisa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *