Breaking News

15 Tempat Wisata Pada Ciamis Terbaru & Terhits Dikunjungi

tempat wisata ciamis

Walau kamu tidak bisa mengamati keindahan warna hijau tosca di sungai, namun bakal merasakan adrenalin dari derasnya arus sungai. Tempat tersebut menjadi menarik karena dalam jalur bawah bagian sosok kanan, kiri, dan atasnya dibuat dengan besi-besi dengan dicat biru dan suci. Meskipun terlihat biasa, akan tetapi tak jarang orang dengan datang ke jembatan itu untuk berfoto-foto. Tempat wisata ini sangat indah sebab berada di atas lepek bukit hijau yang terbuat secara bertingkat dengan situasi pegunungan. Dari atas pongsu yang paling tinggi, pengunjung bisa melihat memandang lokasi ini secara luas.

Wisata hutan pinus tersebut berada di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Untuk ke wisata tempat Batu Cakra ini mampu ditempuh sekitar 30 menit dari Jalan Nasional III Ciamis. Kawasan wisata tersebut menawarkan suasana pemandangan tempat hijau yang mantab sungguh dari ketinggian tertentu.

Tapi sayangnya fasilitas publik nun tersedia memang belum sangat memadai. Di Lokasi uap terjun ini sudah memasukan dengan beragam fasilitas, mulai dari dari mushola, ruang MCK, rest area, camping ground, jasa pemandu, sewa jalan dan pelambung dan yang lain yang menjamin kenyamanan pengunjung. Pantainya dihiasi pasir suci dan air lautnya dengan begitu jernih, benar-benar menyenangkan mata. Anda bisa melaksanakan banyak hal menarik di sini, mulai dari bersantai sampai snorkeling menyelusuri keindahan lembah lautnya. Sesampainya di kepada bukit, Anda akan terbuat takjub oleh pemandangan laut dari ketinggian, serta memilikinya batu karang lepas pesisir yang bentuknya menyerupai sirip hiu.

Nama ini mungkin mengacu dari banyaknya batu-batu di sekitar pantai. Kesempatan untuk berselancar di titik ini hanya dapat dilakukan ketika air laut sedang mengalami pasang saja. Jika dibandingkan dengan Pantai Pangandaran, maka jumlah kunjungan wisatawan ke Pantai Batu Karas terbilang relatif sepi. Ini pula yang menyebabkan Pantai Batu Tengkaras disukai sebagian kalangan penikmat perjalanan yang menikmati situasi santai dan tenang.

Buat itu, bagi anda dengan masih bingung untuk menuntaskan waktu di Ciamis, oleh karena itu anda bisa mencoba kaum tempat wisata tersebut. Disini, anda bisa mendapatkan bervariasi macam pilihan wisata mulai dari dari wisata alam, wisata bersejarah hingga wisata ziarah dan arung jeram dengan akan memacu adrenalin dikau. Untuk tarifnya sendiri, guna satu kali pengarungan kamu akan dikenakan biaya kira-kira 300 hingga 350 ribu rupiah per orang.

Walakin saat ini sudah sah menjadi wilayah tersendiri, rantau Pangandaran masih ramai dikunjungi terutama saat musim perlop. Untuk dapat menikmati kesemua curug, pengunjung diharuskan lari naik ke bukit nun dikelilingi hutan pinus. Walaupun sudah terjadi pemekaran, Ciamis masih menjadi magnet getah perca traveler karena memiliki destinasi wisata yang menawan serta tentunya seru. Meski sangat, sesampai di sana persabungan perjalananmu menuju tempat tersebut akan dibayar dengan lanskap alam yang indah serta suasana hutan pinus nun menjadi salah satu magnet objek wisata ini. Walaupun begitu, bagi kamu nun ingin menantang adrenalin, visibel saat musim hujan pula biar tak jadi masalah tengah pihak pengelola memberitahu pengunjung bahwa masih aman guna dilakukan body rafting.

Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk dapat menikmati ombak pantai lalu berada di atas kediaman selancar. Anda bisa menjumpai wisata Pantai Batu Tengkaras yang ada di Pangandaran ini. Pangandaran memiliki jumlah tempat seru mulai daripada situs bersejarah, situs akal budi, air terjun hingga spot-spot foto kekinian. Untuk pergi ke lokasi Pantai Batu Karas, Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau mobil sewaan. Sungguh kecil kemungkinan Anda akan tersesat sebab tersedia banyak petunjuk arah menuju pantai Batu Karas.

Buat anda yang ingin mengetes arung jeram di Citanduy ini, untuk setiap kru diisi dengan 5 orang2 dan maksimal 10 orang-orang. Kelebihan dari satu diantara wisata di Ciamis ini, seputar jalur anda akan disuguhkan panorama yang memukau dibanding tebing curam yang berpunya di sisi kanan serta kiri sungai. Menikmati magrib hari sambil menunggu tinjauan matahari terbenam, Anda saja bisa menikmati BBQ bertepatan teman atau keluarga serta tentu saja ini bakal jadi pengalaman yang bukan terlupakan. Pantai ini punya bukit pasir dan pemandangannya yang masih alami.

About Yudpram

Check Also

Inilah 8 Tempat Wisata Di Cirebon Paling Populer

Lokasinya berdekatan dengan Kantor Bank Indonesia cabang Cirebon. Grand Opening telah dilaksanakan pada awal Desember …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *