Breaking News

16 Makanan Khas Cirebon Dengan Enak Dan Murah

kuliner cirebon

Sate ini disebut sate kalong karena pedagangnya baru keluar untuk berjualan saat maghrib yang bersaingan dengan waktu kelelawar/kalong beraktifitas. Kota Cirebon berada pada jalur pantura yang mengaitkan ibu kota jakarta dengan kota yang lain di Jawa Tengah serta Jawa Tengah. Lokasinya nun strategis membuat Cirebon penuh dijadikan tempat transit bermacam-macam kendaraan yang menuju di wilayah timur atau meskipun. Sebagai tempat untuk transit, Cirebon terkenal dengan bermacam-macam kuliner khas nya nun nikmat disantap oleh getah perca pengunjung.

Dari kaum cilik seperti tukang becak, mencapai berbatas pada kaum elit, yaitu presiden sekalipun. Selain mie koclok Anda juga mampu mencoba untuk mencoba Mie Petruk yang cukup kesohor di Cirebon.

Sega Jamblang – Foto Oleh muhamad syahri romdhonMeski sangat banyak yang menjual sega jamblang, kenikmatan di zona ini sudah teruji. Mereguk olahan di tiap lauk pauk membuat lidah sungkan untuk mengakhiri makanan. Tak sedikit pengunjung yang sebelumnya meminta nasi tiga ekses, terus tambah karena kesenangan cita rasanya.

Rasa kuah empal asemnya pun sangat menyegarkan, berbeda dengan empal gentong yang menggunakan kuah santan. Kalian bisa menikmati empal ini dengan menggunakan lontong dan nasi. Di Cirebon ada makanan berjenis sate yang cukup terkenal dan mudah ditemui yaitu sate kalong. Walaupun namanya sate kalong, makanan ini justru menggunakan daging kerbau yang ditumbuk seperti dendeng dan bercita rasa manis.

Sambal goreng merah khas jamblang memproduksi nafsu makan tak meredup. Salah satu makanan utama susur pantura ini sudah dikenal oleh masyarakat luas lokasi Cirebon. Selain karena banyaknya yang menjual nasi duwet, namun karena harganya nun sangat bersahabat. Sega Duwet dikenal baik di tataran menengah kebawah hingga status atas.

Bahkan Beberapa pelanggan yang menggunakan mobil hati suci mengantri cukup lama buat bisa mendapatkan mie Petruk. Menariknya lagi Petruk itu di masa di kepada tungku Arang yang memproduksi rasanya cukup khas. Lokasinya ada di Jalan Lemahwungkuk, Cirebon, Jawa Barat. Wisma Makan Haji Moel itu sudah sangat terkenal dalam Cirebon.

Kuliner nun satu ini bisa dibilang cukup sederhana dan penuh dinikmati oleh para wisatawan ataupun warga lokal. Benar-benar dijualnya dengan menggunakan gerobak di pinggir jalan namun jangan remehkan sebab mereguk yang disajikan benar-benar amat nikmat.

Di tempat ini menyediakan makanan seafood dan chinese food. Untuk seafood, di sini tersedia berbagai macam olahan, seperti udang saus tiram, sate cumi, gurame goreng, kerang rebus, dan lain-lainnya. Nasi jamblang adalah nasi yang diberikan alas daun jati. Untuk lauknya, tersedia berbagai macam masakan, seperti sate kentang, otak sapi goreng, cumi hitam, perkedel, dan lainnya. Tak hanya empal gentong, di tempat ini pun terdapat menu empal asem.

Potongan tahu tempe masih panas baru menongol dari penggorengan. Dimeja sudah biasa tersedia setoples acar, sebotol kecap manis sedang emblem Matahari yang merupakan omong kosong khas andalan nasi Lengko Cirebon serta kerupuk sah. Belum lagi dengan berjenis-jenis ragam lauk pauk nun disediakan di dalam mangkuk. Menu sederhana dengan pangkat yang pas dengan saluran membuat Anda tidak barang-kali melupakan Kota Udang tersebut.

About Yudpram

Check Also

Sejarah Cirebon

Namun, ada beberapa dengan membuatnya dengan menggunakan instrumen pengolah makanan agar dapat lebih cepat dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *