Breaking News

Hangatkan Lambung Dengan Semangkuk Bubur Cirebon Yang Kental

kuliner cirebon

Menu ‘Tongseng’, bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Ada beberapa tips mudah yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau amis daging kambing. Untuk membuat rendang, Anda juga perlu tahu loh, butuh waktu yang cukup lama untuk membuat ketuat tidak alot alias wajar empuk ketika dimakan.

Yang saya ingat adalah Nasi Jamblang HVS, karena berjualan persis di depan bengkel HVS, dengan tenda, dan hanya buka di malam hari. Nasi dibungkus Daun JatiJadi, bersabar untuk mengantri. Setelah itu, akan ditanya mau berapa porsi nasi, lalu saatnya memilih lauk pauknya. Tidak sedikit dari teman-teman saya di Cirebon, menyuruh hamba cobain Ayam Goreng Santa yang terkenal sama Nasi Ati-nya. Buat yang gak suka kopi, ada mengapa minuman non-kopi dan cemilan-cemilan yang bisa dipesan disini.

Lucunya, area merokok bertimbun dengan yang tidak merokok, tapi ada kipas exhaust yang menyedot asap sigaret. Dagingnya dipotong kecil-kecil agar gampang dimakan, untungnya tak alot, rasa tongsengnya kombinasi antara rasa manis, enak dan terasa sedikit sengit. Masalah pedas, bisa disesuaikan kok dan pasti hendak ditanya gimana pedasnya.

Seperti tulisan “Manjing” di pintu masuk restoran ini dan tulisan “Metu” di pintu keluar restoran ini. Kalian bisa menikmati Ayam Guling, Pedesan Ayam, serta suasananya di restoran berpanggilan Urban Chicken beralamat pada Jl. Dr. Sudarsono No. 33, Kota Cirebon / kalian bisa mencari saksi seputar Urban Chicken. Walakin bukan berasal dari Cirebon, tahu Kuningan cukup naik daun di kota udang tersebut.

Disajikan dalam piring ceper atau saat ini sih dibungkus ke plastik supaya memudahkan dibawa-bawa. Kalian mulai perjalanan kuliner kalian di swalayan Kanoman, pasar dengan paling ramai dikunjungi jumlah masyarakat dan turis. Belakang kali, kalau mau memo, harus dilakukan seminggu pra diambil. Apalagi kalau udah makan sebiji, pengen sibak lagi yang lain. Kaum teman mengajak saya tentu akurat ke samping gereja, tepatnya di Jalan Pengampon.

Lah, gak sampai 2 menit jalan kaki dari pintu gerbang gereja. Kwetiauw Goreng Special + Cha Sio – IDR 28. 000Rasanya gurih abis! Sedikit basah untuk kwetiau goreng, tapi tidak sebasah seperti nyemek. Dari sekian yang buka di siang hari, saya memilih Mie Koclok Panjunan yang dekat dengan Masjid Merah.

Sekilas, tahu Kuningan kental menyerupai tahu Sumedang. Bukan terlalu sulit untuk mengonsumsi bubur Cirebon di Daerah khusus ibukota jakarta. Hampir semua sudut ibukota sudah dipenuhi pedagang bubur Cirebon. Tak lengkap rasanya jika perayaan Hari Raya Idul Adha tak menyajikan sajian olahan daging kambing untuk keluarga, salah satunya gulai kambing.

Ail membuka kembali arsip daripada zaman foto masih pakai handphone, saya kaget dengan foto-foto kuliner Cirebon yang banyaknya ajubileh. Bukan hanya Ayam Guling dan Pedesan Ayam yang bisa dinikmati di tempat ini. Tetapi juga, suasana restoran yang masih tetap mempertahankan bahasa Cirebon dalam interior nya.

About Yudpram

Check Also

Pesta Dj Di Ciwidey Digrebek Penjaga Keamanan, 6 Orang Peserta Afirmatif Narkoba

Di daerah ini juga berbagai pelayanan penunjang seperti mushola, lokasi parkir, dan kendaraan pergi ke …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *