Breaking News

Kuliner Khas Cianjur Itu Patut Kamu Cicipi

kuliner cianjur

Ruang makannya terbuka, terdiri dari ruang makan biasa dan saung-saung. Selain itu ada juga balong atau kolam ikan yang cukup luas, dan apabila anak-anak anda ingin memberi makan ikan, disini dijual juga loh makanan ikannya.

Lebih nikmat lagi jika di atasnya diberi taburan bawang goreng yang memiliki rasa gurih. Serta gapura masuk menuju stasiun dihiasi dengan kayu yang punya corak arsitektur khas. Lupa dengan ikan bakar, kental saja membuat kami meleng akan hidangan lainnya ialah seporsi pencok kacang serta karedok. Pencok kacang tersebut terdiri dari kacang jenjang yang dipotong-potong dengan suplemen kencur, cabai merah, umbi lapis putih, cabai rawit, juga gula dan ditaburi paru-paru kemangi. “Wah pencok kacangnya pedas banget, ” ujar salah seorang teman aku sambil terengah-engah kepedasan.

Reresepan adalah salah satu tempat untuk mencari rujukan terkini tentang wisata, kuliner, petualangan dan budaya, yang melingkupi nasional dan internasional. Saat ini penjual geco sudah mulai jarang dan sulit ditemukan. Penjual geco yang terkenal yaitu Geco Nusasari Pak Iding di jalan Siti Jenab No. 24 Cianjur. Kedai geco Pak Iding ini berada di dekat Mesjid Agung Cianjur. Biasanya kedai ini buka dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam.

Pengunjung juga dapat menikmati ikan segar yang langsung diambil dari keramba. Rasa sedikit asam dari tauco mendominasi setiap isian dari sepiring geco.

Geco Pak Iding biasanya berjualan menggunakan gerobak sederhana berwarna biru dan mangkal di depan garasi rumah yang tidak berpenghuni. Di sana Pak Iding melengkapi gerobaknya dengan mendirikan tenda kecil agar pelanggannya merasa nyaman saat menyantap geco. Di sekitar lokasi wisata air ini juga tersedia penginapan terapung yang dikelilingi keramba, sehingga pengunjung akan merasa nyaman karena kental nuansa alamnya.

About Yudpram

Check Also

Kuliner Khas Cianjur Beserta Kehendak Otentik Sunda

Pereka suka dengan petualangan & gemar mengunjungi objek wisata terbaru. Membaca, menulis & design menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *