Breaking News

Rekomendasi 5 Kuliner Garut Dan Teritori Terbaik Menyantapnya

Tempatnya cukup jauh dari pusat kota, dan anda akan sedikit berpetualang jika berminat untuk menuju ke lokasi ini. Ngga heran juga sih, kota Garut dikelilingi oleh banyak gunung sehingga udaranya sejuk dan segar. Banyak tempat wisata, terutama tempat wisata di Garut yang menjadi tujuan wisata lokal yang favorit.

Wisata alamnya cukup beragam, demikian juga wisata Kuliner yang bisa kamu eksplorasi. Mungkin kamu sering menjumpai kuliner Garut atau Sunda dimana-mana, namun menikmati Kuliner Garut pada tempat asalnya yang tenteram tentu akan lebih unggul. Sementara untuk jam bukanya sendiri mulai dari weker 11 pagi sampai weker 11 malam pada perian selasa, kamis sampai ahad. Tidak hanya menunya sekadar yang jadi alasan orang2 datang kesini tapi tempatnya yang memang menarik guna dijadikan spot foto. Guna jam bukanya sendiri start dari jam 10 awal sampai jam 9 silam.

Bagi kamu yang ingin mencobanya, berikut kami sajikan berbagai makan khas, yang nikmat untuk kamu coba. Menurut dia, kegiatan Garut Culinary Night awalnya dibuat untuk model pasar kuliner silam yang dapat memberikan mereguk aman dan nyaman dalam tengah pandemi Covid-19.

Mie Bakso Mang Iko, dikenal karena cara memasaknya tidak menggunakan api bermula dari kompor gas ataupun kompor minyak tanah, padahal menggunakan arang. Kuahnya pula bening, tidak begitu sanding oleh lemak-lemak atau bumbu. Pasar Baru ini, banyak diburu pembeli yang kebanyakan kaum wanita. Harga per porsinya 10 ribu rupiah, termasuk baso tahu atau baso bawang dan baso bulat. Nah berbagai kuliner khas Kota Garut dibawah ini tersedia diberbagai tempat makan di Garut.

Sebab itu, kegiatan tersebut hendak dijadikan kegiatan rutin pada setiap malam akhir pekan, jadi bisa menjadi tujuan wisatawan berbelanja kuliner. Chocodot adalah produk coklat yang saat ini menajdi buruan oleh-oleh khas dari Garut. Coklat ini memiliki berbagai rasa yang unik, dengan kemasan yang lucu dan nyeleneh. Cocok sekali kalau anda bawa sebagai oleh-oleh setelah liburan ke Garut. Curug/air terjun sang hyang taraje terletak di kecamatan pakenjeng garut.

Saat kamu traveling ke Garut, salah satu hidangan yang wajib kamu coba adalah nasi liwet Pak Asep Stroberi. Nasi liwetnya disajikan dalam kastrol dengan aroma rempah yang semerbak. Kalau kamu pernah makan di Garut, yakin banget kalau ingin datang kembali untuk berburu hidangan khas yang tersedia di berbagai tempat makan di Garut.

Selain itu, lokasi kota ini strategis dan mudah dijangkau dari Bandung ataupun Jakarta. Tempat wisata di Garut cukup beragam, mulai dari wisata air panas, wisata air terjun, wisata gunung, datang wisata pantai di Garut semuanya tersedia. Yang terbuka kalau traveling ke Garut ke berbagai tempat wisata di Garut, jangan paling-paling mencoba beragam kuliner Garut yang menggoda selera. Wisma Makan Sari Cobek Cangkuang beralokasi di parkir tujuan wisata Candi/ Situ Cangkuang, Leles, Kabupaten Garut. Diberi nama Asep Stroberi, sebab Pak Asep Haelusna sebagai pendiri rumah makan ini mempunyai sejarah yang kuat dengan buah stroberi.

Di Rumah Makan Sugema ada berbagai menu nun beragam dengan menu andalannya yaitu gulai sapi, gepu sapi, rendang sapi serta lain-lain. Harga yang terkabul serta tempatnya pun substansial membuat rumah makan tersebut tidak pernah sepi pengunjung.

kuliner garut

About Yudpram

Check Also

Kuliner Khas Cianjur

Dirangkum TribunTravel, berikut sembilan kuliner khas Cianjur nun bisa kamu coba. TRIBUNTRAVEL. COM – Cianjur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *