Breaking News

10 Tempat Wisata Kuliner Di Malang, Kamu Kudu Coba!

Letaknya yang strategis dan semata-mata beberapa meter dari Medan Batu membuat makanan senang di Batu Malang jadi destinasi yang selalu berisik. Saat berkunjung ke Karang, jangan lewatkan untuk mencoba sate kelinci. Sate kucing belanda bisa dikatakan sebagai cela satu kuliner yang ternama di kalangan wisatawan tatkala berkunjung ke Malang, khususnya ke Kota Batu.

Bila sampai di Penderitaan di malam hari serta ingin mencicipi menu nun tidak terlalu berat tapi mengenyangkan, maka Pos Ketan Rekaan adalah tempat yang kudu Anda datangi. Resto itu menyajikan aneka olahan kuliner berbahan dasar ketan. Daripada namanya saja, Anda jelas akan langsung mengernyitkan dahi. Ya, sate landak dengan disajikan di warung itu adalah benar-benar daging landak! Bukan sate dari uci-uci sapi atau ayam lalu dijual dengan merk dagang landak.

Sungguh layak untuk menjadi teman santap siang kala Anda berada di Malang. Sate Gebug merupakan makanan enak di Batu Malang yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Sate gebug merupakan sate dengan ukuran jumbo yang terbuat dari daging khas dalam sapi. Wisata kuliner dengan telah dibuka mulai tahun 1967 ini, menjual aneka saduran ketan ini cukup laku di kalangan pelancong.

Warung sate ini memang menyajikan sajian kuliner ekstrim yang membuat tidak sembarang orang berani datang dan mencicipinya. Namun bila Anda mengaku penikmat petualangan kuliner sejati, Anda pasti sangat tertarik untung berkunjung.

Selain wisata alam, makanan enak di Batu Malang menjadi daya tarik tersendiri. Makanan enak di Batu Malang bahkan sudah menjadi kuliner legendaris yang diburu pelancong saat singgah di kota ini. Nasi buk bukanlah kuliner asli kota Malang, tetapi dari daerah Madura. Dikarenakan penjualnya banyak ditemui di Malang, jadi orang beranggapan kalau nasi buk adalah makanan khas kota Malang. Omah Kitir menjadi urutan teratas di kategori tempat kuliner terbaik di Kota Batu.

Awak bisa menemukan penjaja sate kelinci di sepanjang jalan setapak Malang-Batu. Sate kelinci mempunyai rasa dan tampilan mirip sate ayam lengkap dengan bumbu kacangnya.

Kuliner ini wajib dicicipi bila Anda datang ke Malang karena menu pecel kawi cukup sulit ditemukan di kota lain di luar Malang. Perpaduan bumbu kacang yang membalut sayuran dan menu lauk lainnya terasa sangat khas dan berbeda.

Rasanya segar, hangat serta gurih yang akan menghasilkan Anda betah duduk lambat sembari menikmati keindahan Penderitaan di malam hari. Terdapat juga menu roti membakar dan pisang bakar serupa camilan pelengkap minuman STMJ. Anda tentu sudah pendapat jika daerah Jawa Timur terkenal dengan menu kuliner khasnya yaitu rujak cingur. Malang pun juga demikian, kota ini menawarkan suguhan rujak cingur yang legit dan khas dengan jalinan bumbu petis yang rongak ditemukan di kota beda.

kuliner malang

About Yudpram

Check Also

8 Kuliner Malam Cirebon Enaknya Bikin Nambah Terus Kuliner Silam Cirebon

Di Surabaya, Anda mampu sampai Rujak Cingur Delta untuk menikmati kuliner tersebut. Tempat ini cukup …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *