Breaking News

7 Objek Wisata Menarik Di Purwakarta

tempat wisata purwakarta

Untuk Anda yang menyukai fotografi tentu Anda harus menjumpai Bukit Panenjeon. Dimana Kamu bisa mengambil beberapa foto dengan latar yang berbeda. Berfoto di atas rumah burung disana sangat memukau karena bisa langsung memancarkan keindahan hutan yang ada dibawahnya. Sumber Air Panas Ciracas berada di kaki bukit, atau lebih tepatnya di Desa Ciracas, Kiara Pedes, Purwakarta.

Pendaki bakal berkemah semalam (sewa tempat tenda seharga Rp5. 000, 00), dan mendaki di dalam pagi harinya. Di bagi pun Anda bisa mengarahkan tenda, atau menyewa dangau di atas pohon beserta harga Rp10. 000, 00.

Untuk merebut Situ ini, Anda mampu menjangkau lokasi dalam ruang kurang lebih 50 menit melalui Jl. Wisata Curug Cipurut sangat cocok guna kegiatan kemping, berpetualang bahkan hanya sekedar foto-foto narsis.

Oh ya, ketinggian hargo ini memang tidak terlalu tinggi, hanya 975 mdpl. Jalur yang harus Dikau lewati dengan ekstra waspada ialah tanjakan 700 mdpl, 800 mdpl, dan 950 mdpl. Untung saja, Hargo Bongkok sudah dikelola beserta baik, sehingga terdapat senur yang sangat membantu pendaki saat menaiki titik-titik terharu tersebut. Sayang tdk dijelaskan route angkutan umum guna menuju tempat wisata. Tempat wisata ini sangat disarankan untuk pelajar atau bani muda, karena bangsa nun besar tidak pernah mencampak sejarah bangsanya.

Untuk menuju ke Pulau kecil tersebut, pengunjung bisa menggunakan jembatan semi kekal yang menghubungkan sisi luak dengan pulau. Namun prosesi yang berat tersebut hendak terbayar lunas begitu datang di tempat tujuan, sebab keindahan Curug Suhada kadang luar biasa.

Selain itu, eksotisme Waduk Jatiluhur terlihat jelas dari atas ketinggian 792 mdpl ini, hingga berswafoto di sebuah batu besar di Puncaknya. Hanya merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu, kamu bisa menyaksikan pemandangan sepuasnya dari berbagai lokasi yang disediakan pengelola. Alasannya, kawasan ini merupakan lindungan alam yang harus dipelihara kealamiannya oleh warga kira-kira. Tempat ini sangat kita rekomendasikan bagi kamu dengan suka berkebun, bahkan sesuai kamu jadikan sebagi zona alternatif untuk hunting foto instagramable di Purwakarta.

Bahkan pada setiap hari minggu atau hari libur, tempat ini digunakan sebagai spot berolah raga dan senam, karena taman ini memang terbuka untuk umum. Sama halnya dengan daerah-daerah lain, Purwakarta pun memiliki jejak sejarah yang menjadi saksi bisu dari perjalanan bangsa dan negara Indonesia. Bahkan, keramik buatan Plered sudah banyak yang diekspor ke luar negeri, sehingga tidak mengherankan jika Keramik Plered menjadi ikon dari kabupaten Purwakarta. Dari mulai menikmati hamparan kebun manggis, kebun buah naga, dan melihat aneka satwa seperti monyet merah, buaya muara, rusa timur, ikan arapaima, burung kakak tuam serta satwa yang lain. Objek wisata satu ini juga kerap dimanfaatkan sebagai tempat camping, outbond, botram, serta objek foto untuk mereka yang gemar selfie.

Deretan perbukitan hijau dan bebatuan unik di sisi kolam pun terlihat instagramable bila di abadikan dalam sebuah foto kenangan. Ketinggian gunung ini tidak sampai 1000 mdpl sehingga relatif mudah untuk didaki. Photo by @nrl_bdryhGunung Bangkok adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati momen sunrise di Kabupaten Purwakarta.

About Yudpram

Check Also

20 Tempat Wisata Di Cirebon Paling Populer Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Sepintas, masjid yang satu ini mungkin tidak tampak begitu istimewa. Meski tampak bersahaja, ada kisah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *