Breaking News

Curug Gumawang, Tujuan Wisata Cegar Baru Dalam Ciamis

tempat wisata ciamis

Seringnya pengunjung datang ke masjid ini tak sebatas untuk beribadah saja, tapi juga untuk ajang hunting spot berfoto ria terutama pada depan masjid dan pohon kurma yang ikonik banget. Masjid yang lokasinya dekat alun-alun ini memang luas dan megah lengkap dengan gaya arsitektur modern yang didominasi bahan tiang. Kalau kamu punya drone bisa shoot video jeti ini karena memang mungil banget dari kejauhan. Bangunannya memang nampak sangat beda dan berbeda dari jeti lain. Jembatan Sasak nun berada di perbatasan renggangan Tasik malaya dan Ciamis ini bukan sembarang jeti biasa.

LELES – Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah meminta Pemerintah Kabupaten Garut tidak menutup tempat wisata, meskipun ada peningkatan kasus afirmatif Covid-19. Wisatawan asal Tasikmalaya, Rizal mengaku sering di Darmacaang hutan pinus itu. Wisatawan bisa melihat Metropolis Tasikmalaya dan wilayah Ciamis dari ketinggian. Itulah uraian beberapa tempat wisata Ciamis dan sekelilingnya yang pikir kami layak untuk disambangi. Di area ini awak bisa duduk santai menyejukkan pikiran sambil ngopi redut bersama teman atau rombongan.

Diantaranyanya adalah getolnya di melestarikan mata air serta hutan serta merawat pohon-pohon aren yang ada. Kalau kamu datang kesini maka akan disambut dengan ramah, dan ditawari juga untuk menginap disana dan membaur dengan warga. Dahulu sebelum Pangandaran memisahkan diri dari Kabupaten Ciamis, Pantai Pangandaran sempat menjadi pantai paling populer yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Sebetulnya sempat ada dibanding Dinas Pertanian, namun seharga tanya-tanya saja. Kami bertafakur ada bantuan sumbangan tumbuhan yang bisa ditanam pada sini untuk edukasi pengunjung, ” ucapnya. Lanjut Supriatna, modal pembuatan Wisata Kampoeng Sawah berasal dari Bumdes Desa Talagasari. Modal ini digunakan untuk mengembangkan ladang desa yang kemudian jadi tempat Wisata Kampoeng Ladang.

Pantai ini juga sering mengalami pasang surut air, tapi masih aman untuk bermain, cuma jangan sampai ke tengah-tengah, khawatirnya terbawa ombak. Konon nenek tersebut bernama Nini yang lama menunggu suaminya pulang sampai berubah bentuk menjadi batu. Nama Karang Nini sendiri konon diambil dari batu karang yang bentuknya mirip seorang nenek. Nama tersebut terdengar unik karena diambil dari batu besar yang bentuknya nampak seperti hiu.

Tempat berkumpul, bersantai, dan mencicipi suasana pusat Kota Ciamis. Sebagai ibukota kabupaten, aktivitas sehari-hari di Kota Ciamis cukup dinamis. Ini bisa dilihat dari keramaian yang selalu hadir di Alun-Alun Ciamis, tempat berkegiatan warganya. Dirinya mengaku harus terus berpikir sungguh cara memajukan Kampoeng Ladang dengan inovasi dan kreatifitas supaya pengunjung makin timbul dan betah ketika menjelang ke Kampoeng Sawah Ciamis.

About Yudpram

Check Also

Tiket Masuk Kawah Putih Ciwidey

Tak ayal, kental setiap destinasi wisata bertanding menyediakan spot foto instagramable untuk menarik minat pengunjung. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *