Breaking News

Kuliner Jalan Cibadak

kuliner bandung

Hidup sejak tahun 1950-an, awak dapat menemui aneka hidangan roti jadul, salah-satunya roti horn yang berbentuk sebagaimana kerucut dengan isian vla penuh. Di toko dengan terletak di Jalan Oto Iskandardinata ini kamu dapat menikmati sajian roti terlambat dengan selai dengan rasa klasik.

Taktik tersebut bisa dilihat dibanding kolase foto yang dipajang oleh pemilik di di tempat berjualnya. Dengan sangat, kamu bisa berwisata kuliner dengan nyaman dan tenang di masa adaptasi kerutinan baru. Untuk informasi nyata soal kuliner serta destinasi wisata di Bandung serta berbagai wilayah Indonesia yang lain bisa dicek di web – web Indonesia Travel, ya. Ini dia rekomendasi 5 lokasi makan mi di Bandung yang patut dicoba.

Kuliner Bandung ini terbuat dari beras merah yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah sehingga menghasilkan nasi dengan gurih dan enak walaupun dimakan tanpa menggunakan lauk. Jika pergi ke Bandung tentu tidak lengkap agaknya jika kamu tidak kudapan martabak manis. Kamu cuma punya waktu sebentar dalam Bandung dan kamu menginap di daerah stasiun Bandung?

Warung Kopi itu ternyata sudah ada mulai tahun 1930 dengan sebutan “Chang Chong Se”. Tahun 1966 sang pemilik merapikan nama warung kopinya sebagai “Purnama”, mengikuti mandat dibanding Pemerintah Indonesia.

Warna ruangan cenderung cerah ceria didominasi warna putih dan biru. Kapasitas ruangan bisa menyekat lebih dari 100 orang-orang, mungkin 150 orang pula biar bisa. Memiliki kehendak nun begitu nikmat, tak khilaf jika Es Duren Kemas Aip begitu digemari. Seniman dan juga pakar kuliner sekelas almarhum Bondan Winarno juga pernah berkunjung.

Well, hal ini bukanlah alasan bagimu untuk tak mencoba kuliner Bandung dengan lezat. Berikut adalah kaum tempat kuliner yang letaknya dekat dengan Stasiun Bandung. Ada 3 restoran secara konsep unik untuk menyenangkan lidahmu.

Dalam Bandung, sajian mi kocak bisa dengan mudah awak temukan. Namun, ada wahid tempat makan yang tampan kamu kunjungi saat mau makan mi kocok, yakni Mih Kocok Mang Dadeng yang berlokasi di Sendi Banteng, Bandung. Sementara tersebut, untuk varian mi kuah disajikan dengan kuah & bumbu yang bukan terlalu sanding, bahkan cenderung hambar.

Kalau tak berniat menjarah (really??! ) sekadar foto-foto juga asyik kok, sebab di berbagai sudutnya terjumpa mural unik yang sekilas mirip suasana di Penang, Malaysia. Roti buatan Toko Roti Sumber Hidangan adalah kuliner Bandung yang tetap kamu cicipi.

Jika kamu mau makan seperti dalam persembunyian burung di pepohonan, kunjungilah Lutung Kasarung. Kemudian kalau kamu ingin merasakan kegemparan makan di tepi pematang, kamu bisa mencoba warung makan Purbasari. Dan jika kamu mau makan dengan disuguhi vista pegunungan, datanglah ke Burangrang. Ingin bersantai menyesap secangkir kopi hangat di restorasi dengan desain seperti gedung Belanda? Datang saja ke Wiki Coffee yang terletak di kawasan Braga dengan tersohor itu.

Jangan khlaf untuk memesan egg waffle yang jadi favorit dalam sini. Wisata kuliner dalam malam hari selalu memukau untuk dilakukan. Buktikan aja dengan makan seafood kiloan Bang Bopak yang tersedia di Jalan Brigjen Katamso No. 33, Cibeunying Kaler. Harga makanan di sini dijual mulai dari Rp 25. 000 per 100 gramnya dengan beragam pilihan seafood dan sausnya. Tidak butuh takut datang ke lokasi makan ini pada malam hari, karena tempat itu sangatlah ramai dengan pengunjung yang kelaparan, jangan luar biasa bila melihat antrian dengan mengular.

About Yudpram

Check Also

7 Kuliner Khas Cirebon Yang Nyaman

Selain ini, Nasi Lengko juga memasukan dengan potongan gorengan mengetahui, tempe, dan ditambah beserta potongan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *