Breaking News

Tauco

kuliner cianjur

Mengisi akhir pekan di Puncak telah oleh sebab itu kebiasaan warga Jakarta. Akan tetapi, kali ini saya spesial datang bukan untuk menjumpai Kebun Raya Cibodas ataupun Taman Bunga, tetapi mengembara kuliner khas Cianjur. Meninggalkan kawasan Cipanas, perjalanan hamba luruskan menuju Alun-alun Metropolis Cianjur di mana inti kota berada.

Cianjur adalah salah satu kota impresif, selain terdapat berbagai web megalitik dan Sunda Primitif, Cianjur juga menjadi tempat perpaduan budaya Tionghoa serta Sunda. Tauco tersedia di bentuk kering dan rapun yang siap santap. Saking lamanya waktu fermentasi, Tauco melambangkan ketekunan dan toleransi. Tak ada resiko habis bagi warga yang memasarkan Roti Tan Keng Cu.

Bukan jauh dari Tauco Cap Meong, akhirnya saya medapati bubur khas Cianjur. Hamba perhatikan, bubur terdiri daripada isian kacang, seledri, kucai goreng, suwiran daging ayam, dan kerupuk. Tak tersedia kuah kuning, namun dengan spesial, ada potongan isi perut ayam yang telah dimasak rapi bumbu basah warna kuning dan dilengkapi dengan gorengan risol.

Ide ini didasarkan pada tingginya minat masyarakat terhadap persembahan tauco dan tauco acap digunakan masyarakat sebagai penyedap dalam masakan daging, ikan, sayuran, serta sambal. Taman bahagia Dalem Cikundul GoogleDestinasi wisata ini terletak 17 kilometer dari Kota Cianjur.

Ada berbagai macam roti yang dijual mulai daripada harga Rp 2. 500 hingga Rp 5. 000 per bungkus. Berangkat daripada tradisi membuat roti, daripada keluarga Tan lahir koki kelas dunia bernama Handi Mulyana.

Kuliner roti Cianjur ini sudah sangat lama diproduksi dan masih eksis hingga sekarang, serta menjadi favorit masyarakat lokal maupun wisatawan yang datang. Sejarah adanya makanan tauco di Cianjur diperkirakan pada tahu 1880.

Pembeli dari dalam kota, tapi dari luar daerah pun banyak berdatangan untuk membeli kuliner khas Cianjur satu ini. Wisata kuliner di Batam ini memiliki tempat yang nyaman dan cocok buat ngumpul bareng keluarga, teman maupun pasangan. Disini tersedia menu sarapan, makan siang dan makan malam. Roti Tan Keng Cu – Via Galeriwisata. comKalau kalian adalah pecinta roti, maka kalian harus mencoba kuliner satu ini, yaitu roti manis.

Saat itu kita tiba disana pk 22. 30, untung masih tersedia resto yang buka. Sebab saya sudah mengidam menjarah sate, maka dipesanlah 1 porsi sate ayam. Suami saya memesan nasi goreng ikan asin dan 2 gelas teh manis panas kendati kami pesan untuk menghangatkan tubuh.

Lokasinya berada di atas busut sehingga Anda harus mendakisektiar 200 anak tangga guna mencapainya. Kebanyakan wisatawan nun datang ke sini berawal dari berbagai daerah pada Indonesia. Makam ini bukan pernah sepi pengunjung, apalagi bisa dibilang selalu padat dengan peziarah yang visibel dari luar kota. Pada jalan ini, ternyata penuh pengusaha kecil yang dimiliki oleh keluarga peranakan.

About Yudpram

Check Also

Kuliner Cianjur

Tauco adalah bumbu makanan nun terbuat dari biji polong yang telah direbus, dihaluskan dan diaduk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *