Breaking News

Tempat Wisata Cirebon

tempat wisata cirebon

Sedangkan dengan medium umum dapat mencari angkot dari alun-alun Kejaksan & memakan waktu 45 menit. Kalau datangnya kesorean saat malam, mungkin agak rumit mencari parkir karena pengunjung sudah makin ramai. Medan Kejaksan terletak di jantung kota Cirebon, bisa dibilang semua akses kendaraan di metropolitan udang ini pasti menjalani alun-alun. Konon, seseorang nun menginap di dalam Rompok Negara akan mendapat gelaran penjaga jika orang ini bukan keturunan raja. Dari segi penjaga gedung, orang-orang nun menginap di gedung tersebut memilih untuk tidur pada luar gedung.

Ketika tiba di kawasan Bumi Perkemahan Palutungan, hutan pohon cemara yang rindang menyambut kehadiran saya. Namun, untuk datang di curug, saya kudu menyusuri jalan bebatuan secara berjalan kaki selama 10 menit. Di sini, ikan batara berenang dengan bebas rapi para pengunjung. Tak butuh takut karena ikan batara tidak akan menggigit / menyakiti kamu.

Sama halnya secara akses ke Keraton Kasepuhan, kalian bisa menggunakan medium pribadi atau kendaraan biasa seperti kereta api bila dari Jakarta. Kalau daripada pusat Kota Cirebon letaknya sekitar 15 menit prosesi kalau mengalami kemacetan dalam beberapa ruas jalan terpenting. Selain menjual batik, kaum toko juga menyediakan pemeliharaan membatik yang merupakan wujud upaya melestarikan batik Cirebon.

Sedikit saksi, Gedung Negara merupakan teritori singgah bagi orang-orang berarti di Indonesia yang visibel ke Cirebon. Bahkan, pemimpin pertama dan kedua Republik Indonesia juga pernah bermalam di gedung ini. Ketika ini, Gedung Negara saja digunakan untuk menggelar berkilap atau acara yang berselok-belok dengan sejarah dan pikiran Cirebon. Gedung bersejarah nun terletak di Jalan Siliwangi, Cirebon, ini masih terawat dan nampak sangat menawan. Melihat kecantikan Gedung Negara ini tentu saja rasanya tidak percaya bahwa bangunan tersebut masuk dalam daftar teritori angker di Cirebon.

Karena ruang yang singkat, saya menguji berenang dan memilih guna berfoto bersama ikan dewi yang dipegang oleh si pawang. Cukup berikan duit seikhlasnya untuk bisa berfoto dengan ikan dewa.

Kenyamanan sangat terasa ketika memasuki area masjid, kepribadian asli masjid juga tetap dipertahankan. Fasilitas memadai saja ada mulai dari tandas hingga tempat wudhu nun dipisah untuk pria & wanita.

Kelompok Kota Cirebon yang selalu kali melintas di Urut-urutan Pagongan tentu pernah mengamati sebuah pohon beringin raksasa yang tumbuh di bingkai jalan. Pohon ini berpunya hanya beberapa meter dibanding pertigaan Jalan Sukalila. Pada samping pohon beringin ditemui tiga buah makam milik Kyai Darus, Kyai Talka, dan Mbah Trikmanik. Sunan Gunung Jati merupakan khilaf seorang Wali Songo dengan menyebarkan Islam di Jawa Barat. Bangunan utama menjarah terdiri atas sembilan level, dengan sembilan pintu.

Pengunjung atau peziarah umum cuma boleh memasuki sampai gerbang ke lima saja. Selama pintu ke enam datang ke sembilan hanya buat keturunan Sunan Gunung Totok sendiri dan para kawan Kasultanan Kacirebonan.

Anak bungsu saya juga mengetes membatik dan hasilnya patut untuk dijadikan motif menggambar ala anak-anak. Untuk meraih lokasi Desa Batik Trusmi kalau naik kendaraan perseorangan dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari pusat Cirebon, karena tempatnya dekat Rekan Pasalaran.

About Yudpram

Check Also

15+ Daftar Tempat Wisata Di Ciwidey Terbaru & Hits

Harga tiket masuknya terus-menerus 10 ribu per orang-orang dengan 15 ribu guna wahana lainnya yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *