Breaking News

Wisata Kuliner Cirebon Yang Enak Disantap Malam Hari

kuliner cirebon

Seporsi nasi yang memasukan dengan tahu, tempe, tauge rebus, potongan mentimun afiat, dan taburan daun umbi lapis yang disiram dengan suplemen kacang akan mengenyangkan alat pencernaan Anda. Walaupun terlihat sedang, namun makanan yang homo ini dijamin akan menghasilkan ketagihan. Biasanya nasi duwet disajikan dengan menggunakan paru-paru jati sebagai alas petak. Ini ciri khasnya nun membuat nasi beraroma serta lebih sedap.

Masih ada docang, nasi lengko, mie koclok dalam wishlist saya. Nasi lengko bisa menjadi pilihan menu makan tengah hari untuk Anda yang vegetarian.

Sama halnya beserta kuliner di atas, guna Nasi Jamblang Ibu Kirana ini beralamatkan di Jalan Cangkring II No. 34, Kejaksan, Cirebon. Buka mulai pukul 07. 00 – 21. 00, tempat wisata kuliner malam Cirebon yang satu ini bisa dibilang lebit nge-hits jika dibandingkan dengan tempat kuliner nasi jamblang lainnya. Pasalnya, nasi jamblang yang satu ini sudah banyak yang mengenali dan menjadi primadona wisatawan yang berkunjung ke Cirebon. Menu menu yang disajikan dan bisa anda rasakan disini yaitu ikan dan seafood, aneka makanan dari sayuran, sup dan salad, olahan daging ayam dan bebek. Di restoran ini andapun bisa memesan tempat untuk mengadakan resepsi pernikahan dengan kapasitas yang lumayan.

Lauk nun pendampingnya terdiri dari mengetahui sayur, ikan asin, sate kentang, tempe, dan prekedel. Docang yang berasal dibanding bahasa Cirebon ini, diambil dari dua kata ialah Bodo yang terbuat dibanding bahan oncom dan polong hijau yang dijadikan toge. Bahkan menurut sumber, docang merupakan makanan wali tertentu kota Cirebon. Tidak seharga soal rasa namun juga mulai dari proses pembuatan sampai dengan bumbu rahasia yang digunakan.

Salah satu tempat kuliner di Cirebon yang terkenal dan enak serta dengan pemandangan laut yaitu Tomodachi steak and seafood. Restoran ini recommended banget, pas untuk melepas penat. Range harganya juga cukup terjangkau, menunya variatif, banyak pilihannya, selain itu penyajiannya juga menarik. Dua hari tiga malam di Cirebon rupanya tak cukup untuk menjelajahi seluruh wisata dan kuliner kota ini.

Rasanya sangat segar dengan campuran nasi atau lontong. Sekarang tersedia pula Empal Asem, yaitu empal gentong tanpa santan, sangat aman untuk mereka yang menghindari santan. Nasi lengko disajikan dengan nasi hangat yang ditambahkan potongan tempe, tahu, tauge rebus, mentimun cacah, lalu disiram dengan saus tauco khas Cirebon. Karena daging kerbau lebih alot, satenya kadang dibuat kecil dan tinggi lampai agar mudah dimakan. Sate ini punya cita mereguk yang manis dengan tambahan kecap yang kuat & disajikan bersama sambal warna merah pedas yang menggoda.

Makanan yang dipersembahkan tidak selalu menjadi hidangan dari restoran namun juga makanan jalanan atau street food. Empal gentong berasal dari daging sapi yang dimasak di dalam gentong serta api dari kayu bakar dengan kuah mirip soto.

Nasi jamblang jadi makanan tertentu Cirebon yang khas beserta dibungkus daun jatinya. Mengecap nasinya sendiri sudah nikmat karena dimasak seperti nasi liwet Sunda dan berpadu dengan berbagai rempah opsi.

About Yudpram

Check Also

Itinerary Weekend Di Cirebon

Tersebar hampir dalam setiap wilayah Cirebon indah perkampungan maupun tempat wisata. Berdasarkan pengalaman saya menginap …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *